• Senin, 27 Juni 2022

Terungkap Alasan Logis Larangan Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan Jawa, KKP: Bukan karena Nyi Roro Kidul

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:10 WIB
Ilutrasi Spektrum laut yang berwarna hijau  (Bibirpasifik.com)
Ilutrasi Spektrum laut yang berwarna hijau (Bibirpasifik.com)

BERSHALAWAT.COM - Larangan menggunakan baju hijau pasti sudah didengar masyarakat yang akan atau pernah berkunjung ke Pantai Selatan Jawa saat mendatangi tempat tersebut.

Hal itu pun kerap dikaitkan Nyi Roro Kidul yang terkenal dengan hal-hal mistis yang berhubungan dengan Pantai Selatan Jawa ini.

Namun begitu, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengungkap larangan  terkait tidak boleh menggunakan baju hijau di Pantai Selatan Jawa tersebut ternyata bukan hanya mitos tetapi fakta ilmiah.

"Hai #SahabatBahari, siapa nih yang pernah mendengar kalau ke Pantai Selatan Jawa tidak boleh menggunakan pakaian berwarna hijau? Banyak kabar terdengar mengenai rumor pelarangan ini yaa dan tidak sedikit pengunjung yang menjadi korban tenggelam saat berenang di pantai ini," bebernya, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Doa Sholat Dhuha, Insya Allah Rezeki Lancar!

"Eits, ternyata ada fakta ilmiahnya lho mengapa pengunjung tidak disarankan menggunakan pakaian berwarna hijau. Penasaran faktanya? Yuk Mimin jawab rasa penasaran #SahabatBahari," kata KKP menambahkan.

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Bukan karena Nyi Roro Kidul, Terungkap Alasan Tak Boleh Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan Jawa".

Menurut penjelasannya, disebutkan bahwa warna hijau merupakan spektrum warna laut.

"Saat menggunakan baju berwarna hijau dan terseret ombak ke tengah laut, akan lebih sulit terlihat oleh tim penolong," kata KKP.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X