• Senin, 27 Juni 2022

Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa, MUI Dorong Peningkatan Vaksinasi Nasional

- Rabu, 6 April 2022 | 10:17 WIB
Sesuai Fatwa MUI, Kemenag Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa  (Gorajuara.com/dok: Pixabay)
Sesuai Fatwa MUI, Kemenag Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa (Gorajuara.com/dok: Pixabay)

BERSHALAWAT.COM - Dalam menghadapi pandemi Covid-19 selama bulan Ramadhan, Pemerintah Indonesia terus mendorong penyebaran vaksinasi.

Program vaksinasi Covid-19 pada saat bulan Ramadhan secara lugas turut direkomendasikan Majelis Ulama Indonesia atau MUI kepada pemerintah.

Dengan memperhatikan kondisi umat Islam yang sedang berpuasa, MUI menjelaskan hal itu bertujuan sebagai pencegahan penularan wabah Covid-19 pada saat bulan Ramadhan.

Pemerintah terus mendorong program vaksinasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 untuk kekebalan kelompok dan terbebas dari wabah Covid-19 kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin.

Baca Juga: Tidak Semua Uang Rupiah Dapat Ditukarkan, Ketahui Aturan Kas Keliling BI

“Umat Islam dalam rekomendasi fatwa MUI juga disebutkan, wajib berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mewujudkan kekebalan kelompok dan terbebas dari wabah Covid-19,” jelas Kamaruddin Amin.

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Dorong Peningkatan Vaksin, MUI Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tak Batalkan Puasa"

Kementerian Agama memastikan vaksinasi Covid-19 tidak akan membatalkan puasa di bulan Ramadhan. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang telah dipaparkan oleh fatma Majelis Ulama Indonesia.

“Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuskular tidak membatalkan puasa,” kata Kamaruddin Amin dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJ News.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idul Adha Tanggal berapa? Simak Pembahasannya!

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:44 WIB

Ini Tata Cara Sholat Idul Adha, Yuk Pelajari!

Selasa, 14 Juni 2022 | 14:11 WIB
X