• Senin, 27 Juni 2022

Ustaz Abdul Somad Ditahan dan Dideportasi, Ini Penjelasan Versi KBRI di Singapura

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:44 WIB
Ustadz Abdul Somad (UAS) saat berada dan menunjukkan ruang pemeriksaan Imigrasi Singapura sebelum dideportasi. (Instagram @ustadzabdulsomad_official)
Ustadz Abdul Somad (UAS) saat berada dan menunjukkan ruang pemeriksaan Imigrasi Singapura sebelum dideportasi. (Instagram @ustadzabdulsomad_official)

BERSHALAWAT.COM - Media sosial tana air dihebohkan oleh kabar terkait penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dideportasi oleh imigrasi Singapura.

Sontak saja, insiden Ustaz Abdul Somad dideportasi oleh imigrasi setempat disoroti Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Kabar yang beredar di media sosial bahwa UAS dideportasi diluruskan Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari.

Menurut Ratna, karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing, perizinan milik UAS ditolak masuk ke Singapura.

Baca Juga: Gantikan Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Berpeluang Jadi PJ Gubernur Jakarta

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Soal Kabar Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura, KBRI Angkat Bicara".

Peristiwa itu, kata dia terjadi saat UAS sedang melakukan pengecekan paspor di pintu masuk imigrasi di Tanah Merah, Singapura.

“Jadi belum masuk ke Singapura dan izin masuknya ditolak,” kata Ratna saat dihubungi di Batam.

“Itu yang disampaikan oleh Imigrasi Singapura, karena kami sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi Singapura dan informasinya itu yang didapatkan dari pihak Singapura,” ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X