• Senin, 27 Juni 2022

Kawal Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Paspampres akan Terjunkan 39 Personel

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:15 WIB
Jokowi dikabarkan akan bertemu dengan Vladimir Putin. (Foto: dok. Russian Embassy Jakarta)
Jokowi dikabarkan akan bertemu dengan Vladimir Putin. (Foto: dok. Russian Embassy Jakarta)

BERSHALAWAT.COM - Di tengah situasi konflik Rusia dan Ukraina yang terjadi sampai saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah dijadwalkan melakukan kunjungan ke kedua negara itu.

Persiapan yang cukup detail pun dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengawal kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina yang tengah terlibat konflik itu.

Persiapan untuk kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina itu diuraikan Mayjen TNI Tri Budi Utomo, selaku komandan Paspampres.

Paspampres menyiapkan sejumlah hal untuk memastikan keamanan Jokowi selama berada di Rusia dan Ukraina itu, mengingat kunjungan itu dilakukan di tengah konflik.

Baca Juga: Ini Doa Sholat Dhuha, Insya Allah Rezeki Lancar!

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Paspampres Terjunkan 39 Personel untuk Lindungi Jokowi Selama Kunjungan ke Ukraina dan Rusia".

"Kami sudah menyiapkan helm, rompi untuk kegiatan di sana. Kami sudah siapkan semuanya. Untuk senjata, yang biasanya kami tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina sudah memberi kami keleluasaan untuk membawa laras panjang," kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo dalam keterangan pers, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Dikawal 39 personel Paspampres, Presiden Jokowi akan tetap mengenakan pelindung kepala dan rompi antipeluru selama berada di Kyiv, Ukraina.

Dalam rinciannya, Presiden Jokowi saat keberangkatan akan didampingi 10 personel tim penyelamatan dan 19 personel grup utama.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X