• Senin, 27 Juni 2022

Viral soal Insiden Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu, Ini Respons Sigap PT KAI

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:18 WIB
Vidio yang pelaku pelecehan seksual tersebut direkam oleh korban ketika menaiki kereta eksekutif dari Yogyakarta, jurusan Solo - Jakarta (dok, Tangkapan Layar/Image/Selasarabu_)
Vidio yang pelaku pelecehan seksual tersebut direkam oleh korban ketika menaiki kereta eksekutif dari Yogyakarta, jurusan Solo - Jakarta (dok, Tangkapan Layar/Image/Selasarabu_)

BERSHALAWAT.COM - Seorang penumpang Kereta Api Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir melaporkan adanya perilaku pelecehan seksual yang dialaminya.

Insiden pelecehan seksual tersebut direkam dan diunggah akun Twitter @Selasarabu_ yang juga mengaku sebagai korban sehingga jagat media sosial Twitter dibuat heboh.

Aksi pelecehan seksual itu dilakukan seorang penumpang pria mengenakan celana coklat dan jaket abu-abu, dalam video yang beredar tampak menggerakkan tangannya secara perlahan ke arah penumpang perempuan di sampingnya.

Pelaku melakukan aksi pelecehan seksual itu berulang kali meskipun seperti dalam narasi tulisan unggahannya bahwa penumpang perempuan yang menjadi korban itu sudah menegurnya.

Baca Juga: Niat Menjadi Makmum Hukumnya Wajib, Batal Bila Ditinggalkan: Begini Penjelasannya!

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Viral soal Pelecehan Seksual di KA Argo Lawu, PT KAI Usut Pelaku dan Sampaikan Permohonan Maaf".

Namun, pada akhirnya karena merasa terganggu kenyamanannya, penumpang perempuan lantas mengadukan perbuatan pelaku kepada kondektur yang bertugas dan pindah tempat duduk.

“Aku sempat bener-bener kaku, gabisa ngapa-ngapain. Berasa bgt jari dia naik turun di paha. Saat itu pengen teriak, tapi entah kenapa gabisa," ujar perempuan itu melalui cuitannya, dikutip Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 21 Mei 2022.

"Deg-degannya minta ampun. Akhirnya berusaha untuk gerak. Setelah ini ku tegur, eh masih aja dilakuin. Akhirnya aku lapor, minta pindah kursi,” katanya.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X