• Senin, 26 September 2022

Coreng Polri, IPW Soroti Kasus Ferdy Sambo, Sugeng Teguh Santosa: Mereka Jahat Bak Mafia dan Terstruktur

- Senin, 15 Agustus 2022 | 08:06 WIB
Rencana mereka untuk melakukan perlawanan telah tercium oleh ketua Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa.
Rencana mereka untuk melakukan perlawanan telah tercium oleh ketua Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa.

BERSHALAWAT.COM - Peliknya kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J) turut disoroti Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santosa.

Menurutnya, tak berbeda dari mafia, puluhan anggota Polri ikut terseret masuk ke dalam pusaran kasus Irjen Pol Ferdy Sambo.

Lantaran FS dan ke-31 personel Polri tersebut bergerak dalam dunia kejahatan, membuat pernyataan itu pun dilontarkan Sugeng.

"Yang mereka lakukan kan jahat, mafia juga bekerja bagaimana menutupi kasus-kasus hukum pelanggaran dengan cara membunuh saksi, menyuap, mengarang cerita bohong," Beber Sugeng kepada wartawan.

Baca Juga: Jualan Susah Laku? Amalkan Doa Pelaris Dagangan dan Rasakan Dampaknya!

"Sama dengan mafia, mereka bekerja sistematis, terstruktur, ada bintang dua, ada bintang satu, dan seterusnya, dari kesatuan yang berbeda-beda, Propam, Polres Jakarta Selatan, Bareskrim Polri, hingga Polda Metro Jaya," ujarnya menambahkan. 

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com yang judul "Ferdy Sambo dan 31 Polisi bagai Mafia di Tubuh Polri, Sugeng Teguh Santosa: Mereka Jahat dan Terstruktur".

Menurut Sugeng, personel yang tersebar di berbagai kesatuan itu memiliki muara komando dari Sambo, dengan ‘rumah’ utama di Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri (Merah Putih).

"Walaupun tidak semua, tapi saya mau bilang bahwa mereka ada di satgasus. Bukan saya bilang satgassusnya mafia ya," ucap Sugeng.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X