• Senin, 27 Juni 2022

Berikan Efek Jera, KAI Masukkan Daftar Hitam Nama Pelaku Pelecehan Seksual di Kereta

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:43 WIB
KAI Blacklist Penumpang Pria Pelaku Pelecehan Seksual, Identitas Telah Terungkap (Pelecehan Seksual Penumpang Kereta Api)
KAI Blacklist Penumpang Pria Pelaku Pelecehan Seksual, Identitas Telah Terungkap (Pelecehan Seksual Penumpang Kereta Api)

BERSHALAWAT.COM - Nama pelaku pelecehan seksual dimasukkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke dalam daftar hitam sehingga tidak bisa lagi menggunakan layanan kereta.

Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelaku pelecehan seksual tersebut saat ini sudah masuk ke dalam daftar hitam, demikian ungkap EVP Corporate Secretary KAI Asdo Artriviyanto.

Pelaku yang sudah melanggar etika dan berbuat tindakan asusila yang sekaligus merendahkan martabat pelanggan lainnya, terutama terhadap kaum perempuan itu akan ditolak mendapatkan akses layanan KAI, jelasnya dalam keterangan resmi di Jakarta.

Baca Juga: Niat Menjadi Makmum Hukumnya Wajib, Batal Bila Ditinggalkan: Begini Penjelasannya!

"KAI sama sekali tidak mentolerir kejadian tersebut dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa terulang kembali pada berbagai layanan KAI lainnya," katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Pelaku Pelecehan Seksual di KAI Masuk Daftar Hitam".

Lebih lanjut, Asdo memastikan pihaknya akan meningkatkan pengawasan sehingga peristiwa yang serupa tidak terulang kembali.

Baca Juga: Kamu Sering Gagal? Berikut Cara Buang Sial Menurut Islam!

Pihaknya juga akan meningkatkan pengamanan agar tidak memberikan kesempatan bagi pelaku untuk melakukan niatnya.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu NPWP dan Mengapa Kita Membutuhkan NPWP?

Selasa, 21 Juni 2022 | 13:59 WIB
X