• Senin, 27 Juni 2022

Punya Pekerjaan Tak Main-Main, Nurrohman Warga Kulon Progo Disangka Pengangguran oleh Tetangga

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:33 WIB
kisah Nurrohman mewujudkan cita-cita warga desanya agar melek teknologi yang kelola puluhan server luar negeri (Pikiran Rakyat)
kisah Nurrohman mewujudkan cita-cita warga desanya agar melek teknologi yang kelola puluhan server luar negeri (Pikiran Rakyat)

BERSHALAWAT.COM - Disangka pengangguran oleh tetangga, namun ternyata pria asal Kulon Progo, Yogyakarta bekerja mengelola puluhan server luar negeri. 

Bahkan pria bernama Nurrohman (33), warga Kelurahan Banyuroto, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu memiliki pengguna asal perusahaan Singapura hingga Jerman.

Meski bekerja mengelola puluhan server luar negeri perusahaan asing, karena terus berada di dalam rumah, Nurrohman kerap dicap sebagai pengangguran.

Baca Juga: Khutbah Jumat: Mengapa Allah Mengharamkan Perzinahan

Sebagai operational development engineer menurut penuturan Nurrohman, ia menghabiskan waktunya untuk mengerjakan pembuatan aplikasi software, Internet of Things (IoT) dalam bentuk hardware dan juga yang berbentuk robot.

Dikutip Bershalawat.com dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Kisah Nurrohman, Warga Kulon Progo yang Disangka Pengangguran oleh Tetangga tapi Punya Pekerjaan Tak Main-Main".

"Robot untuk mengontrol pengontrolan di cafe," ujarnya.

Baca Juga: Mau Hidup Tenang? Coba Baca Doa Buang Sial Ini!

Ia menjelaskan bahwa pekerjaan utamanya pada bagian infrastruktur. Dijelaskan Nurrohman, infrastruktur di sini meliputi pembuatan alur proses dari client untuk terkoneksi ke server client. Kemudian server perusahaan client dapat masuk ke aplikasi buatan mereka.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X