• Minggu, 29 Januari 2023

Gempa Magnitudo 6,4 Landa Kabupaten Garut, BPBD Sukabumi Imbau Warga Waspada Antisipasi Gempa Susulan

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:51 WIB
Gempa Bumi 5,6 Magnitudo di Cianjur Terasa Hingga Kota Sukabumi Warga Behamburan Keluar Rumah 21 Nopember 2022 lalu (ist)
Gempa Bumi 5,6 Magnitudo di Cianjur Terasa Hingga Kota Sukabumi Warga Behamburan Keluar Rumah 21 Nopember 2022 lalu (ist)

BERSHALAWAT.COM - Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, diimbau untuk tetap waspada antisipasi gempa susulan yang berpusat di Kabupaten Garut.

Imbauan itu dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyusul terjadinya gempa magnitudo (M) 6,4 pada Sabtu sekitar pukul 16.49 WIB.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani di Sukabumi, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Imam Nawawi Ajarkan Surat yang Sunnah Dibaca Setiap Hari, Ada Surat Apa Saja? Simak Disini!

"Selain waspada terhadap gempa susulan, warga juga diimbau untuk tidak panik serta tidak mempercayai informasi terkait gempa yang tidak jelas sumbernya," katanya dilansir Bershalawat.com dari Berita ANTARA.

Menurut Imran, hingga pukul 17.33 WIB di Kota Sukabumi belum ada laporan atau informasi terjadinya kerusakan dampak dari gempa Garut tersebut.

Namun demikian pihaknya tetap memantau dan terus berkomunikasi dengan petugas di lapangan untuk memeriksa setiap permukiman dan segera melapor ke posko jika ditemukan atau mendapat informasi adanya bangunan rusak akibat terdampak gempa.

Baca Juga: Haramkah Menaruh Nama Rasulullah atau Allah dalam Undangan? Ini Penjelasan Buya Yahya!

Imbauan untuk tetap waspada ini sebagai upaya untuk meminimalisasi dampak jika terjadi gempa susulan. Namun, pihaknya berharap tidak ada lagi gempa susulan.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

27 Twibbon Satu Abad NU 2023 Terupdate dan Terpopuler

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:53 WIB
X