• Minggu, 29 Januari 2023

Tafsir Tahlili Surat Al Baqarah Ayat 23-24: Mukjizat Al Quran Tak Ada Tandingannya

- Rabu, 30 November 2022 | 07:02 WIB
Tafsir Tahlili surat Al Baqarah ayat 23-24: Mukjizat Al Quran tak ada tandingannya (freepik.com/freepik)
Tafsir Tahlili surat Al Baqarah ayat 23-24: Mukjizat Al Quran tak ada tandingannya (freepik.com/freepik)

BERSHALAWAT.COM - Berikut Tafsir Tahlili surah Al Baqarah ayat 23-24 berdasarkan tafsir Al Quran Kementerian Agama Republik Indonesia.

وَاِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا فَأْتُوْا بِسُوْرَةٍ مِّنْ مِّثْلِهٖ ۖ وَادْعُوْا شُهَدَاۤءَكُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ ٢٣

Artinya, "Jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang apa (Al-Qur’an) yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Nabi Muhammad), buatlah satu surah yang semisal dengannya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar".

Dalam ayat ini Allah swt menyatakan: Jika kamu sekalian masih ragu-ragu tentang kebenaran Al-Qur′an dan mendakwakan Al-Qur′an buatan Muhammad, cobalah buat satu surah saja semisal ) ayat-ayat Al-Qur′an itu ).

Baca Juga: Apa Itu Metode Tafsir Tahlili? Simak Tuntas Artikel Ini, Semakin Cinta Al Quran!

Kalau benar Muhammad yang membuatnya, niscaya kamu tentu sanggup pula membuatnya karena kamu pasti sanggup melakukan segala perbuatan yang sanggup dibuat oleh manusia.

Ajak pulalah berhala-berhala yang kamu sembah dan pembesar-pembesarmu untuk bersama-sama dengan kamu membuatnya, karena kamu mengakui kekuasaan dan kebesaran mereka.

Kemudian Allah menegaskan, jika kamu benar dalam pengakuanmu itu, tentu kamu sanggup membuatnya, tetapi kamu adalah orang-orang pendusta.

Al-Qur′an itu benar-benar diturunkan dari Allah, karena itu mustahil manusia dapat membuatnya.

Halaman:

Editor: Taupik Lubis

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X